Wednesday, July 26, 2017

Trik Hemat Mengisi Rumah Baru Bagi Pengantin Baru

mengisi rumah pasangan baru nikah

Setelah beberapa saat atau beberapa bulan melaksanakan acara pernikahan, biasanya pasangan pengantik akan membuat rencana untuk memiliki hunian rumah atau tempat tinggal sendiri dan lepas dari orang tua. Kaum milenial saat ini lebih menginginkan kehidupan lebih mandiri dan privasi ketika sudah mulai berkeluarga. Maka tak heran banyak diantara mereka yang tidak segan untuk membuat rencana membeli rumah dijual di Yogyakarta sebagai tempat tinggal mereka.

Memiliki rumah sudah menjadi sebuah impian besar yang harus diwujudkan oleh semua pasangan terlebih lagi bagi mereka yang sudah atau baru saja menikah. Namun yang menjadi problema lagi – lagi masala dana yang cenderung masih terbatas, sehingga untuk membeli dan memiliki rumah idaman tidak sepenuhnya tercapai. Bila rumah sudah tersedia pun, barang – barang atau perabotan serta furniture untuk mengisis setiap ruangan tidak langsung ada. Bagi kamu yang sedang mengalami masa – masa ini coba terapkan hal – hal berikut untuk mengisi rumah, agar kamu tidak kehabsan uang saat berbelanja keperluan rumah.

Catat dan pikirkan apa yang diperlukan saat ini
Hindari untuk membeli atau memilikikan untuk membeli rumah dengan bentuk yang kamu impikan di masa depan. Pikirkan terlebih dahulu kebutuhanmu saat ini. Beli rumah dengan luas dan bentuk yang sesuai untuk kondisimu saat ini. Misalnya dengan membeli rumah dijual di Yogyakarta dengan gaya minimalis. Dengan rumah seperti ini kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli rumah. Hindari untuk langsung membeli rumah dengan banyak ruang kamar. Prioritaskan terlebih dahulu untuk kamu dan pasangan dulu. 

Beli rumah dengan 2 kamar terlebih dahulu. Satu kamar gunakan sebagai tempat tidurmu dan pasangandan kamar yang lain bisa digunakan sebagai ruang kerja terlebih dahulu sebelum kamu memiliki anak.

Manfaatkan setiap hadiah
Penganti baru memang identik dengan menerima berbagai macam hadiah dari kerabat, keluarga, teman hingga sahabat. Meskipun desain dan bentuknya tidak sama atau tidak serasi kamu tetap bisa memakainya terlebih dahulu. Sambil menunggu mengumpulkan dana untuk membeli barang yang baru tidak ada salahnya untuk menggunakan apa yang sudah ada terlebih dahulu. Di kemudian hari kamu bisa membeli yang kamu inginkan ketika dan ayang kamu kumpulkan sudah memadai.

Gunakan ukuran mungil.
Untuk sementara, selama anggota keluarga baru kamu belum bertambah personilnya, gunakan benda – benda mungil atau kecil. Misalnya menggunakan sofa atau tempat duduk untuk ruang tamu yang kecil hanya memuat dua hingga tiga orang terebih dahulu dengan amparan karpet di bawahnya. Atau meja makan yang hanya memuat dua orang saja. Meskipun kamu dan pasangan ingin memiliki dan membeli televisi dengan ukuran cukup besar agar menonton film dan acara faforit menjadi lebih nyata. Sebaiknya kesampingkan dulu hal ini. Kamu perlu ingat bila ukutan rumahmu tidak terlalu besa. Maka belilah tv yang sesuai ukurannya. 

Jual furniture tak terpakai
Memiliki harapan agar barangnya bisa digunakan anaknya, tidak sedikit orangtua yang memberikan furnitur atau perabotan bekas yang ada di rumahnya untuk sang anak yang baru menikah. Namun, bila memang tidak sesuai dengan kondisi ruangan rumah dijual di Yogyakarta  yang kamu beli. Misalnya meja yang diberikan terlalu besar atau bentuknya sudah sangat tak up to date kamu bisa menjualnya. Katakanah, barang tersebut sudah cukup berdebu dan tidak pantas untuk disimpan di rumahmu. Uang hasil menjual peraabotan kuno tersebut bisa kamu manfaatkan kembali untuk membeli furniture atau perabotan yang lebih baik dan sesuai dengan rumahmu.

Pertimbangkan untuk membeli apartemen
Bila kamu dan pasangan memiliki kemungkinan untuk mutasi atau dipindahkan lokasi dan kantor tempat kamu bekerja oleh perusahaan. Sebaiknya pertimbangkan untuk tinggal dan menetap sementara di apartemen. apartemen akan cukup nyaman untuk ditempati oleh pengantin baru. Selain itu apartemen juga bisa dijadikans ebagai investasi ketika kamu sudah tidak menempatinya. Misalnya dengan disewakan kembali atau dijual kemudian hari dengan harga yang lebih tinggi dari saat kamu membelinya.

Pengantin baru cenderung masih bergantung dengan orang tua. Meskipun niatnya memang ngin mandiri namun nyatanya masih saja ada kebutuhan atau sesuatu yang mengharuskan kamu untuk masih bergantung pada orang tua. Jadi bila kamu dan pasangan tiba – tiba memutuskan untuk pindah kembali ke rumah orang tu atau mertua. Apartemen yang kamu beli bisa kamu sewakan untuk mendapatkan penghasilan pasif yang cukup menguntungkan.

Membeli rumah dijual di Yogyakarta bagi pasangan pengantin baru memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Meskipun nyatanya sudah ada program – program yang membantu pembelian rumah pertama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Tidak sedikit kaum milenial yang merasa gengsi untuk mengambil keputusan membeli rumah subsidi atau rumah dengan KPR. Pertimbangkan untuk membeli rumah dengan menggunakan KPR atau rumah subsidi agar kebutuhanmu akan rumah bisa terpenuhi dengan segera.

No comments:

Post a Comment