Sunday, October 29, 2017

Produk Handmade Sebagai Ladang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Agen Kudo

Menjadi ibu rumah tangga adalah hal yang membanggakan yang bisa dilakukan oleh seorang wanita. Tapi tak jarang ada bisikan dari hati kecil untuk bisa menghasilkan uang dengan tangan sendiri. ada rasa puas dan bangga tersendiri yang bisa dirasakan. Kini ada berbagai usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga tanpa merasa khawatir anak, suami dan keluarga terbengkalai. 

Salah satu usaha sampingan yang patut dicoba adalah produk handmade. Anda sebagai ibu bisa membuat produk-produk berikut di rumah dan kapan saja. Uang yang dihasilkan juga lumayan. 

1.    Dompet dan tas rajut
Merajut bagi sebagian wanita sangat menenangkan. Apalagi membunuh rasa bosan yang terkadang sebagai ibu rumah tangga yang pekerjaannya berkutat di rumah. Mengurus anak, masak, mencuci, menyapu, mengepel dan lainnya. Selain bisa menjadi penenang, kegiatan merajut bisa menjadi ladang usaha bagi ibu rumah tangga. Apalagi harga yang dibandrol untuk tas rajut mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. 

2.    Paperfflower
Bunga dari kertas ini cukup diminati oleh berbagai kalangan. Sudah banyak ibu rumah tangga, mahasiswi, bahkan toko-toko bunga yang menawarkan paperflower. Apalagi jika bentuk dan warnanya menyerupai. Jika Anda belum bisa membuat paperflower ada banyak panduan dan tutorial di internet yang bisa dipelajari. Harga yang dibandrol untuk satu tangkai saja Rp15.000,00. Belum buket bunga bisa mulai dari Rp40.000,00. 

3.    Bunga dari kain flanel
Bunga dari flanel ini sudah tak asing di kalangan masyarakat. Sangat sering dipesan di acara wisuda, lamaran, pesta, hingga hiasan rumah. Modal yang diperlukan hanya kain flanel, gunting, lem lilin, benang dan jarum juga keterampilan dalam membuat bunga. Keterampilan membuat bunga ini bisa diasah karena sebagai ibu rumah tangga jangan pernah berhenti belajar. 

4.    Tas ikat
Produk handmade ini juga tidak merugikan untuk dijalankan. Modal yang dibutuhkan hanya talikur saja lalu diikat sedemikian rupa secara berulang-ulang untuk membentuk pola. Untuk ukuran tas kecil berukuran dua puluh kali dua puluh senti meter bisa dibandrol dengan harga Rp250.000,00 dengan lama pengerjaan sehari sampai tiga hari. Bergantung pada kecepatan Anda mengerjakan.

Jika kamu sebagai ibu rumah tangga yang tidak punya keahlian untuk membuat beberapa barang seperti yang disebutkan diatas, tak perlu bersedih. Kamu masih bisa mencari usaha sampingan lainya. Misalnya mendaftarkan diri sebagai agen Kudo. Agen kudo adalah seorang usahawan muda yang bertugas menjual barang-barang yang ada di kudo. Setiap barang yang bisa agen jual, agen akan mendapatkan komisi dengan jumlah sebagaimana tertera. Perlu kamu tahu, jenis barang yang akan agen jual sangat beragam. Layaknya toko online, di KUDO segala jenis barang hampir dipastikan ada. 

No comments:

Post a Comment