Friday, June 1, 2018

Memilih Jodoh Haruskah Ada Pendapat Dari Keluarga?


Setiap manusia ketika menentukan pilihannya, yang utama pasti melihat dari sisi keluarganya. Sebab kekuatan keluarga jauh lebih besar ketimbang kekuatan secara personal. Apalagi jika tujuannya untuk menikah. Sebuah hubungan yang bukan hanya antara Anda dan calon saja, melainkan antara Anda dengan keluarganya. Banyak yang mengatakan bahwa menikah merupakan suatu tindakan untuk menyatukan dua keluarga yang berbeda. Pernyataan itu sangat benar. Menikah memang menyatukan dua insan namun di balik dua insan itu ada banyak kepala yang harus dirangkul menjadi satu.

Memilih Jodoh

Selain itu, dalam memilih jodoh Anda juga harus membuka hati dan pikiran dengan pendapat dari keluarga. Menurut Anda baik, tapi belum tentu menurut keluarga dia yang terbaik. Keluarga lebih jeli melihat seseorang ini baik atau tidak untuk Anda yang ingin merajut bahtera rumah tangga. Untuk itu pertimbangan keluarga sangatlah besar terutama dalam memilih jodoh. Banyak hal yang harus dilakukan bersama antara Anda dengan keluarga sebelum memilih jodoh. Hal yang pertama dilihat dari keluarga adalah perilaku serta etika calon jodoh. Kemudian, jika dirasa sudah klop semua akan diserahkan ke masing-masing yang menjalani hubungan.

Tapi tidak jarang juga banyak keluarga yang melihat dari bibit, bebet, bobotnya yang dirasa sangatlah penting. Memang benar, itu semua penting tapi juga tidak menjamin sebuah hubungan akan awet hanya dengan mempertimbangkan semua hal itu. Sebab, yang menjalani hubungan adalah Anda dan calon jodoh. Terkadang memberikan syarat itu baik untuk kedepannya, namun juga akan berdampak buruk bagi mereka yang menjalani hubungan tersebut. Menentukan, semua hal yang sempurna itu lebih baik tapi alangkah baiknya untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang akan melanjutkan hubungan.

Untuk itu, segala sesuatu sebaiknya didiskusikan dengan keluarga agar lebih meyakinkan. Selain itu kamu juga bisa coba konsultasikan dengan pemimpin jemaat di kota mu. Jika kamu belum ada komunitas, bisa coba hubungi gereja GKDI. Mereka sangat concern dengan masalah relasi dan keluarga. Mungkin kamu bisa dapat pencerahan setelah melakukan konseling dengan tim pelayannya.



No comments:

Post a Comment