Sunday, September 30, 2018

8 Cara Mengatasi Noda Pada Sofa Set Berbahan Kulit Sintetis


Sofa Set

Sofa set kini semakin diminati masyarakat, terlebih sofa set minimalis. Bukan tanpa alasan, sebab sofa model minimalis ini memang lebih praktis dan efektif. Praktis karena bisa dengan mudah Anda pindah-pindah, efektif karena tidak memakan banyak tempat. Lebih dari itu, sofa set tersebut juga hadir dengan berbagai pilihan warna dan desain.

Adanya banyak pilihan warna dan desain sofa set tersebut tentulah memudahkan Anda mendapatkan sofa yang disukai. Namun satu hal yang sering menjadi kegalauan adalah sofa set bahan apakah yang harus dibeli. Ya, ada sofa set berbahan kain, kulit asli maupun kulit sintetis.

Selain itu, cover sofa set pun ada 2 jenis. Yakni cover yang dapat dilepas dari rangka sofa, dan cover yang tidak bisa dilepas dari rangka (menyatu dengan rangka sofa). Kelebihan dari sofa yang covernya dapat dilepas ini adalah Anda bisa dengan mudah mencucinya.

Sementara itu, untuk cover sofa yang menyatu dengan rangka harus memanfaatkan vacum cleaner untuk membersihkannya. Itupun harus dilakukan secara rutin agar sofa senantiasa bersih. Meski begitu, cara merawat maupun membersihkan sofa set itu sendiri juga harus menyesuaikan bahan dari sofa tersebut.

Mengatasi Noda Pada Sofa Set Berbahan Kulit Sintetis
Beragam pilihan bahan sofa menjadi opsi yang bisa jadi memudahkan namun juga membingungkan. Apa lagi pilihan bahan-bahan tersebut mempunyai keunggulan masing-masing. Dari segi harga saja, sofa berbahan kulit asli jelas lebih mahal dibandingkan sofa set kulit sintetis.

Lantas bagaimana jika sofa set berbahan kulit sintetis tersebut terkena noda? Apa yang bisa dilakukan untuk membersihkannya? Berikut ulasannya.

1.      Ambil kemoceng atau lap kering yang akan digunakan untuk membersihkan noda,
2.      Bersihkan noda dengan kemoceng atau lap kering tersebut,
3.      Apabila noda pada sofa tidak bisa dihilangkan dengan lap kering maupun lap basah, Anda bisa memanfaatkan larutan cuka,
4.      Larutan cuka apel bisa dicampur dengan air dengan perbandingan (5:1),
5.      Aduk campuran cuka dan air, kemudian masukkan lap kering lalu peras secukupnya. selanjutnya gunakan lap untuk menggosok bagian sofa set yang terkena noda,
6.      Pastikan Anda menggosok sofa hingga noda benar-benar hilang,
7.      Jika sudah, segera keringkan sofa menggunakan lap kering bersih.
8.      Langkah terakhir adalah mengoleskan cairan polish untuk menjaga kelembaban dan kelembutan sofa set.

Demikianlah ulasan seputar cara membersihkan sofa set yang terkena noda. Apabila ingin sofa set senantiasa awet, pastikan Anda rutin membersihkannya. Namun jika sofa di rumah terlanjur rusak dan dipenuhi banyak noda, maka tidak ada salahnya untuk membeli sofa set yang baru. Hanya saja, setelah ini Anda harus benar-benar memperhatikan cara perawatannya ya.

No comments:

Post a Comment