Thursday, November 28, 2019

Persiapan Sebelum Nonton Djakarta Warehouse Project dengan Aman

Tiket DWP Blibli

Datang ke acara party musik seperti Djakarta Warehouse Project bisa sangat menyenangkan jika kamu mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Yang pertama tentu kamu harus menyiapkan tiket dwp sejak jauh - jauh hari. Dan kamu bisa mendapatkan tiket secara online.

Membeli tiket pre-sale online lebih menguntungkan daripada membeli tiket langsung di tempat. Kamu tidak perlu repot mengantri dan takut kehabisan tiket DWP. Biasanya, di awal pengumuman jadwal DWP, harga tiket pre-sale ditawarkan lebih murah dalam waktu terbatas daripada tiket on the spot yang harganya bisa melonjak naik. 

Selain tiket, ada beberapa hal penting yang juga harus kamu persiapkan saat ke DWP. Berikut diantaranya.

Persiapkan Keuangan
DWP selalu menerapkan sistem cashless untuk setiap transaksi pembelian di area venue. Jadi tak perlu bawa banyak cash untuk meminimalisir risiko. Lakukan top up pada gelang yang kamu terima sesuai nominal yang dibutuhkan. Counter untuk top up akan tersedia di sejumlah titik dan tinggal tap untuk setiap transaksi.

Datang Sejak Awal
Penyelenggara telah membuat susunan rangkaian acara dengan menempatkan musisi-musisi tertentu dengan jam tertentu pula. Sang musisi pun tentu sudah menyiapkan setlist istimewa untuk penontonnya. Datanglah sejak awal acara agar kita dapat menikmati pengalaman festival musik dengan apresiasi yang maksimal.

Patuhi Syarat dan Ketentuan
Tiap promotor memiliki aturan tersendiri dalam menyelenggarakan acara musik agar acara berlangsung dengan lancar. Untuk itu, perhatikan syarat dan ketentuan yang tercantum, meliputi ketentuan tiket, usia yang diperbolehkan ikut, aturan barang yang harus ataupun dilanggar untuk dibawa saat acara berlangsung, dan sebagainya.

Pakai Pakaian yang Nyaman
Dalam suatu gelaran festival musik, bisa dibilang bahwa kita bakal berdiri sepanjang acara. Jadi sebelum menonton, pastikan sepatu yang kita gunakan memiliki kenyamanan, misalnya sneakers, flat shoes, atau boots. 

Selain itu urusan pakaian juga mesti diperhatikan. Jika kamu mau jingkrak - jingkrak dan seru - seruan bareng teman, lebih baik pakai t-shirt atau kaos simpel yang cepat menyerap keringat ketimbang jaket hoodie berbahan tebal.

Batasi Barang Bawaan
Cukup bawa ponsel dan uang seperlunya saja. Apalagi venue festival musik yang dipastikan sangat ramai kerap dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Minimnya barang bawaan juga berguna untuk menghindari potensi terjatuh saat meloncat mengikuti irama musik.

Jangan Terpaku dengan Gadget
Kini hampir semua orang memakain gadget dan tak bisa dilepaskan darinya. Pernah merasakan nonton festival musik yang sebagian besar penontonnya mengangkat gadget dan merekam festival musik? Tentu menyebalkan, bukan? Apalagi kalau gadget yang digunakan berukuran besar seperti tab. 

Sesekali mungkin boleh saja mengambil gambar, tapi nggak perlu keseringan juga. Just enjoy the show! Laguipula festival-festival musik besar biasanya punya rekaman tersendiri di Youtube dengan kualitas tinggi yang bisa kita tonton kembali.

Membawa Jas Hujan
Selain mempersiapkan fisik, kamu perlu mengonsumsi vitamin, air putih yang banyak agar tetap terhidrasi. Dan untuk mengantisipasi datangnya hujan, ada baiknya kamu membawa jas hujan. Atau jika kamu ingin berpesta di tengah hujan, siapkan pouch anti air untuk menjaga barang-barang elektronik kamu.

Jaga Ketertiban
Hal yang paling menyebalkan ketika festival musik adalah keadaan berdesakan. Apalagi kalau sampai dorong-dorongan hingga ada yang terluka karena jatuh atau terinjak. Tetaplah menjaga ketertiban karena kita adalah penonton yang cerdas.

No comments:

Post a Comment